Jakarta, Aktual.co —Presiden RI Joko Widodo berencana akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur seluruh Indonesia. Pertemuan tersebut dijadwalkan hari ini, Senin (24/11) bertempat di Istana Kepresidenan Bogor.
“Ini pertemuan informal antara Bapak Presiden didampingi beberapa menteri terkait saja, seperti Seskab, Menko, MenPU, Menkeu dan Bappenas,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat dihubungi wartawan, Senin (24/11).
Pertemuan tersebut merupakan pertemuan lanjutan dari pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan RI di Medan Merdeka dan juga di Kementerian Dalam Negeri. Agenda pertemuan tersebut adalah menginformasikan mengenai pembangunan yang terjadi di daerahnya masing-masing serta kendala yang dihadapi.
Presiden RI Joko Widodo ingin mendengar langsung informasi dari gubernur mengenai keadaan daerah yang dipimpinnya, sehingga ia dapat langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi kendala yang dihadapi daerah tersebut.
“Bapak Presiden Jokowi ingin mendengar masukan-masukan dari masing-masing gubernur  se-Indonesia, mengenai apa skala prioritas pembangunan, apa kendalanya, dan apa yang diusulkan kepada Bapak Presiden dan lain-lain,” ujarnya.

(Andy Abdul Hamid)