Jember, Aktual.com – Bupati Jember, Hendy Siswanto menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-IX di salah satu hotel di Jember, Minggu (5/12).

Pada kesempatan itu, hadir pula Sekretaris Jenderak DPP PPP, Muhammad Arwani dan Ketua DPW PPP Jawa Timur Munjidah Wahab.

Dalam sambutannya, Hendy menyampaikan laporan perkembangan Jember di masa kepemimpinannya yang baru 8 bulan.

“Saya wajib melaporkan perkembangan Jember selama dipimpin saya selama 8 bulan ini kepada PPP dalam kesempatan ini,” ujarnya.

Meski di masa awal pemerintahannya banyak hutang yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya, sehingga banyak yang belum digaji baik ASN maupun tenaga kesehatan, perangkat desa, guru belum digaji selama beberapa bulan. Apalagi kondisi tersebut diperparah dengan tidak adanya APBD.

Selain itu juga, banyak formasi yang kosong karena waktunya naik jabatannya malah tidak naik, padahal sudah waktunya naik.

Hendy pun berterima kasih kepada legislatif termasuk di dalamnya ada PPP, atas sinergi yang dibangun antara eksekutif maupun legislatif. Sehingga saat ini Jember telah mempunyai anggaran daerah, bahkan APBD 2022 sudah ditetapkan sebelum tahun berjalan.

“Dan yang membuat saya sangat bersyukur, ekskutif dan legislatif telah menetapkan APBD 2022 sebelum tahun berjalan sehingga tahun depan langsung bisa tancap gas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Bupati Hendy menegaskan bahwa kembali semangat inti dari pemerintahannya adalah membenahi Jember, dengan mengembalikan hak warga Jember, termasuk juga mengembalikan kantor PPP Jember yang sedang dalam masalah.

Oleh karenanya, Bupati Hendy berharap bahwa PPP lebih baik ke depannya dan lebih banyak membantu kemajuan Jember ke depan.

“Siapapun yang terpilih, intinya tetap dengan semangat mendukung kemajuan Jember ke depannya, Jember perlu speed yang tinggi untuk kemajuan Jember,” harapnya.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)