Jakarta, Aktual.com — Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar sejumlah calon ketua umum yang telah resmi mendaftarkan diri untuk ikut berkompetisi, terus menjadi perhatian publik.

Politikus senior Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari mengapresiasi sikap kader Golkar yang tetap maju dalam kompetisi di Munaslub Partai Beringin yang akan di gelar di Bali nanti.

“Saya ikut bergembira, Priyo Budi Santoso menunjukan kesungguhannya untuk maju sebagai calon ketua umum dan dalam pandangannya saya kepastian sikapnya, merupakan keberanian politik yang pantas didukung,” ucap Hajriyanto, di Jakarta, Kamis (5/4).

Priyo, menurut Hajriayanto, merupakan seorang yang memiliki talenta politik, dan itu terlihat sejak pertama kali menjajakan kakinya di parlemen.

“Tahun 1997 saya masuk ke DPR bareng Priyo, saya mengamati dia memiliki talenta politik yang sangat baik,”sebut dia.

Bahkan, sambung Hajriyanto, dirinya masih mengingat jelas bagaimana Priyo yang baru duduk di lembaga dewan, mengeluarkan sikap politiknya di era kepemimpinan Presiden Soeharto saat itu.

“Priyo pernah menantang mundur menteri dalam kabinet terakhir Soeharto waktu itu, dia berani menyampaikan pandangan politik di saat kondisi ketika sedang genting,” papar ketua pengarah tim sukses Priyo Budi Santoso.

Untuk diketahui, Munaslub Partai Golkar akan digelar di Bali pada 15-17 Mei 2016 dengan masa pendaftaran calon ketua umum dibuka sejak Selasa (3/5) hingga Rabu (4/5).

Para bakal calon ketua umum yang tercatat, ada delapan orang yakni, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartanto, Indra Bambang Utoyo, dan Priyo Budi Santoso.

(Novrizal Sikumbang)