Jakarta, Aktual.com — Partai Nasdem mendukung Presiden Jokowi yang melakukan perombakan terhadap Menko Polhukam Tedjo Edhy.

Hal ini dikarenakan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif dari Presiden Jokowi.

“Kita menghormati apapun langkah yang diambil presiden, karena hak prerogatif (presiden), jadi ngga bisa diganggu gugat,” kata Sekjen DPP Nasdem Patrice Rio Capella, Rabu (12/8).

Dia mengakui bahwa pihaknya sudah mengetahui kabar pencopotan Tedjo Edhy sejak Selasa (11/8) tadi malam, dan diyakini Jokowi sudah memiliki alasan kuat dalam mencopot Tedjo dari jabatan Menko Polhukam.

“Kami terima apapun keputusan presiden sepanjang untuk kebaikan kinerja kabinet dan kepentingan bangsa, dukung langkah presiden,” ujar Patrice Rio.

Dijelaskan, Nasdem mendukung penguatan sistem presidensil, dan reshuffle kabinet bukanlah hal aneh karena untuk memperkuat sistem presidensil itu sendiri. Oleh karena itu, perombakan kabinet adalah hal biasa yang merupakan hak dari presiden.

“Selama pak Tedjo menjabat (menko Polhukam) cukup baik, artinya tuigas yang diperintahkan berjalan dengan baik. kemudian ada evaluasi, saya pikir presiden bisa menilai anak buahnya.”

()