Surabaya, Aktual.com – Setelah Partai Golkar dan Partai Demokrat, kini giliran Partai Hanura secara resmi memberikan rekomendasi dukungannya kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Tim 2018.

Rekomendasi itu diserahkan DPP Hanura kepada Khofifah-Emil pada acara Konsolidasi Kekuatan Hanura se-Jatim yang digelar di Surabaya, Minggu (3/12).

“Di tubuh partai Hanura terdapat politik kebangsaan yang tegak lurus. Jadi, keputusan pimpinan partai akan dilakukan oleh seluruh kader partai. Saya melihat Pak Kelana berada dalam posisi sebagai negarawan,” ujar Khofifah.

Oleh sebab itu, dalam hal ini Khofifah yakin jika Hanura bakal serius menggerakkan mesin partainya.

Pada kesempatan serupa, Bupati Trenggalek, Emil Dardak mengucapkan banyak terima kasih kepada Hanura. Sebab, dukungan ini merupakan dukungan yang kedua setelah pemilihan Bupati Trenggalek pada pilkada 2015 lalu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Hanura. Sebab ini dukungan yang kedua setelah pilkada bupati Trenggalek dua tahun lalu. Dan saat ini kami kembali berjuang bersama.” kata Emil.

Seperti diketahui, pilkada Jatim akan digelar pada 2018. Pasangan Khofifah-Emil sebelumnya juga mendapat dukungan dari Demokrat dan Golkar untuk bertarung melawan pasangan Gus Ipul – Azwar Anas yang diusung PKB dan PDIP.

Ahmad H. Budiawan

(Ahmad H. Budiawan)

()