Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur Jatim 2018 mendatang dan Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar, Idrus Marham. AKTUAL/Munzir

Surabaya, Aktual.com – Massa kader Partai Demokrat Kota Surabaya akan mengantarkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Jatim di Surabaya, Rabu (10/1).

Sekretaris DPC Demokrat Surabaya Deddy Prasetyo di Surabaya, Selasa (9/1), mengatakan DPC Demokrat Surabaya telah melakukan persiapan untuk mengantarkan pasangan Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jatim.

“Saat ini kami sedang koordinasi untuk persiapan Rabu besok karena melibatkan seluruh jajaran pengurus DPC dan PAC,” katanya.

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus pada saat mengantarkan Khofifah-Emil karena tujuannya hanya mengantarkan pasangan Cagub dan wagub dengan mengajak seluruh masyasrakat dan elemen pendukung.

Deddy juga mengatakan jika jumlah massa yang bakal terlibat di acara pendaftaran pasangan Khofifah-Emil diperkiraan bisa mencapai 1.500 orang.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengatakan Demokrat Jatim bersama beberapa parpol koalisi (Nasdem, PPP, dan Hanura) siap mendaftarkan Khofifah-Emil ke KPU Jatim.

Menurut dia, pihaknya saat ini sedang menyiapkan seluruh berkas yang diperlukan untuk pendafatan pasangan Cagub dan Cawagub yang diusung partai Demokrat dan koalisinya.

“Ini sedang konsentrasi untuk kelengkapan berkas pendaftaran pasangan Khofifah-Emil, karena kelengkapannya tidak bisa ditunda,” katanya.

Meski nantikan akan mengerahkan jajaran pengurus DPD, DPC dan PAC Kota Surabaya, namun Renville mengakatan jika untuk persiapan ceremonialnya diserahkan sepenuhnya kepada timnya Khofifah-Emil.

ANT

(Antara)