Jakarta, Aktual.com — Petinju andalan Indonesia Daud Yordan akan kembali bertanding untuk mengharumkan nama bangsa. Pasalnya, setelah sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan versi World Boxing Organization (WBO) Asia-Pasific & Africa di bulan Februari lalu, kini petinju Daud Yordan kembali akan naik ring untuk memperebutkan sabuk juara World Boxing Association (WBA) Internasional juga di kelas ringan.

Hal tersebut dikatakan oleh Raja Sapta Oktohari, promotor Daud, Ia mengungkapkan, bahwa pindah ke WBA adalah langkah yang perlu diambil agar Daud lebih cepat menuju gelar juara dunia.

“Daud akan tanding di WBA dengan alasan kami merencanakan jalur tercepat merebut kejuaraan dunia. Ia pindah ke WBA untuk meneruskan karier tinjunya. Kami juga mendapatkan tawaran menarik dari WBA terkait peluang petinju-petinju Indonesia meraih peringkat di sana,” ujar Okto, kepada Aktual.com, di Aula Kemenpora, Kamis (31/3).

Daud akan menghadapi petinju asal Argentina, Cristian Rafael Coria, untuk memperebutkan sabuk juara WBA kelas ringan (61,2kg) di Montevideo, Uruguay, pada 4 Juni mendatang.

Untuk menghadapi pertandingan international tersebut, Daud Yordan akan kembali ke Bali dan berlatih bersama pelatihnya secara intensif, Craig Christian.

“Minggu ini saya akan ke Bali intuk berlatih dengan Craig selama dua bulan. Saya akan menjalankan program yang diberikannya dan semoga pertarungan nanti bisa dimenangkan,” ujar Daud.

Ia menambahkan, Setelah mendapatkan jadwal pertandingan, Daud langsung mencari video tentang Coria dan mempelajarinya.

“Ada beberapa kelemahannya yang sudah menjadi bekal saya nanti. Tapi saya nanti akan menjalankan instruksi dan rencana yang diberikan oleh Craig,” tandasnya.

()