Jakarta, Aktual.com — Sekjen PDIP Hasto Krityanto menepis kabar bahwa partainya telah menyiapkan sepuluh nama calon menteri sebagai pengganti menteri di kabinet kerja yang akan direshuffle.

Menurutnya, PDIP tidak pernah menyebut sepuluh nama yang beredar.

“Kami tidak pernah menyebut nama sepuluh menteri karena kami taat asas. Kami serahkan seluruhnya kepada presiden, karena presiden yang evaluasi,” ujar Hasto di Jakarta, Selasa (14/7).

Sebelumya, Direktur Eksternal Urusan Antar Lembaga dan Kementerian Kepresidenan PDIP Beathor Suryadi mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan 10 nama untuk dipilih Presiden Joko Widodo sebagai menteri, apabila dilakukan reshuffle kabinet.

“Ada 3 perempuan dan 7 pria kader PDIP yang akan disodorkan. Dari sekian nama diusulkan diantaranya, Mayjen TNI (purn) DR.Tubagus Hasanuddin sebagai Menteri pertahanan dan Eva Kusuma Sundari sebagai Menpan R&B,” ujarnya, beberapa waktu lalu

Beathor menuturkan nama-nama kader yang dalam waktu dekat akan diserahkan pada Presiden Jokowi itu memiliki kualitas yang tergolong kelas satu.

Lebih lanjut, persiapan ini sekaligus sebagai pengingat bagi Jokowi bahwa nama-nama yang disodorkan adalah orang yang berjasa saat pilpres 2014 lalu.

()