Jakarta, Aktual.co — Pebalap MotoGP dari Drive M7 Aspar Team, Nicky Hayden berjanji bermain lebih baik pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2015, setelah mengaku belum tampil maksimal pada musim 2014.

“Saya sangat serius bermain tahun ini. Saya sangat minta maaf karena belum maksimal, tapi saya tidak bermain jelek,” kata Hayden dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/10), bersama rekan satu timnya Hiroshi Aoyama.

Sepanjang musim 2014, Hayden telah meraih poin 44 di peringkat 16 sedangkan Aoyama meraih poin total 62 dan berada di peringkat 14.

Kejuaraan MotoGP 2014 telah berlangsung di 16 lintasan di dunia dan terakhir di Australia pada Minggu (19/10).

Dua lintasan terakhir MotoGP musim 2014 akan diselenggarakan di sirkuti Sepang Malaysia pada Minggu (26/10) dan di sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol.

Juara Dunia MotoGP pada 2006 itu menyinggung fenomena pembalap tim Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez.

“Saya lihat dia dapat bermain dengan jalan berbeda dan meningkatkan mutu MotoGP. Tapi akan ada kompetisi lebih banyak dan pembalap yang lebih berbahaya,” katanya.

Hayden mengakui senang berada di Jakarta untuk kedua kalinya karena banyak penggemar yang mendukungnya. Tapi, Hayden juga mengeluhkan kemacetan di Jakarta.

“Orang-orang di sini sangat cepat saat mengendarai motor. Mereka juga jarang terlihat memakai helm. Mungkin mereka akan kami kontrak,” kata pembalap asal Amerika Serikat itu sembari bercanda.

()

()