Jakarta, Aktual.co — Bob Sadino,  seorang pengusaha asal Indonesia sedang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, sejak dua pekan lalu. Menurut Zainal Abidin selaku asisten pribadi Bob Sadino mengatakan, bahwa beliau masuk rumah sakit lantaran kondisi kesehatan yang menurun sejak ditinggal sang istri, Soelami Soejoed, yang meninggal pada akhir Juli 2014 lalu. “Om Bob jarang makan sejak meninggalnya tante pada bulan puasa lalu,” katanya seperti dikutip dari Tempo.

Dan, kabar terbaru yang menyebar di dunia maya serta situs jejaring social, mengabarkan, Bob Sadino meninggal dunia pada Selasa (25/11). Ternyata kabar miring itu hanyalah hoax atau berita palsu yang ramai diperbincangkan oleh Netizen di Twitter dan Facebook. Bahkan, isu itu menjadi trend topik di Twitter dengan banyaknya ucapan belasungkawa yang ditujukan untuk Om Bob.

 Zainal sekaligus membantah serta mengklarifikasi rumor tak sedap itu di akun Twitter-nya. “Banyak yang menanyakan ke saya soal kondisi oom @b0bsadin0. Saya tegaskan kondisi oom baik-baik saja. Hari ini pindah ke ruang rawat biasa,” katanya melalui akun Twitter @jayteroris.

 Akun bernama @saiddidu yang juga sempat mengungkapkan rasa belasungkawanya. Tapi, dia pun buru-buru mengklarifikasinya, “Ralat : ada info bhw berita meninggalnya Bpk Bob Sadino tidak benar. Alhamdulillah”.

Sebelumnya, beredar kabar Bob Sadino meninggal tersebar lewat pesan pendek (SMS). Dalam pesan itu diketahui bahwa Sys NS disebut sebagai orang yang memberikan informasi. “Info dari Sys NS, telah meninggal dunia pengusaha nasional Bob Sadino. Kita doakan Insya Allah Husnul Khotimah,” demikian isi pesan itu.

Namun, Zainal buru-buru membantah SMS hox tersebut. Ditambah lagi Om Bob Sadino sendiri ikut mengklarifikasi berita itu melalui akun Twitter-nya, @b0bsadin0, Bob menginformasikan bahwa dia masih hidup. “Aku masih HIDUP koooook … | #MerekaBilangSayaGila,” cuitnya pada Selasa siang.

Untuk diketahui, Bob Sadino merupakan pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Sebagai pengusaha, nama Om Bob populer karena sering mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya, tampil diberbagai acara.

 

()