Paslon Pertarung Pilkada DKI Jakarta 2017

Jakarta, Aktual.Com- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghimbau agar rakyat Indonesia tidak mudah menggadaikan kedaulatan dan kekuasaanya dengan sesuatu yang sifatnya pragmatis, melainkan menggunakan untuk memilih kepala daerah berdasarkan hati nurani.

Himbauan itu terkait jelang pencoblosan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di 101 daerah pada 15 Februari, termasuk di DKI Jakarta.

“Saya menghimbau seluruh Rakyat Indonesia, karena rakyat yang berdaulat dan yang berkuasa maka gunakanlah kedaulatan dan kekuasaannya sebaik-baiknya,” kata Zulkifli dalam konfrensi persnya, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2).

“Saya berharap janganlah kedaulatan dan kekuasaaan yang ada di tangan rakyat ditukar dengan Sembako, ditukar uang 50-100 ribu karena terlalu murah harganya kedaulatan dan kekuasaan rakyat ditukar dengan soal-soa yang pragmatis seperti itu,” tambah dia.

Tidak hanya itu, sambung dia, menghimbau kepada penyelenggara Pilkada serentak 2017 yakni KPUD, Bawaslu, dan Panwaslu) untuk mengawal seluruh proses tahapan Pilkada sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, menjamin netralitas, jujur dan adil.

“Mengajak seluruh pasangan calon kepada daerah (kontestan) untuk menciptakan kompetisi yang sehat, tidak berbuat curang, money politik. Tetapi, mengedepankan kompetisi visi, misi, dan program untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan sinergitas pembangunan nasional dan daerah,” papar dia.

“Mengajak kepada seluruh masyarakat masyarakat Indonesia, untuk berpartisipasi aktif, menggunakan hak pilihnya pada 15 Febuari 2017, dengan mengedepankan asa Luber Jurdil dalam pelaksananya sehingga tercipta pelaksanaan Pilkada yang sejuk dan toleran, demi persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Pewarta : Novrizal Sikumbang

(Bawaan Situs)