Dalam sepekan terakhir, wilayah Jakarta dan sekitarnya sering diguyur hujan sebagai tanda memasuki musim penghujan. Menurut prakiraan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 324 zona musim di Indonesia sebanyak 131 zona akan memasuki musim hujan di bulan oktober ini. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi di sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan. Namun, pagi sempat hujan ringan dan cuaca di lima wilayah kota cenderung berawan.

“Hujan berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada¬† siang hari. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan hanya terjadi di Kepulauan Seribu,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Hary Tirto Djatmiko di Jakarta, Minggu (25/2).

Lebih lanjut dikatakan, malam hari hujan diprediksi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 23 hingga 31 derajat celsius dengan kelembapan udara 70 sampai 95 persen. Sedangkan, angin Barat-Barat Laut berhembus dengan kecepatan 05-27 kilometer per jam.

“Saat dini hari hujan lokal berpotensi terjadi di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu,” tandasnya.

(Eka)