Ekonon Senior, Rizal Ramli saat diskusi dengan tema “Indonesia Perlu Pemimpin Optimis yang Bawa Perubahan” di gelar di Tebet, Jakarta Selatan, Senin ( 25/2/2019). Rizal mengungkapkan bahwa penurunan angka kemiskinan di era Jokowi – JK menunjukan paling rendah dari era kepemimpinan semua presiden sebelumnya sejak reformasi. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Mantan Menko Maritim sekaligus Ekonom Senior Rizal Ramli mengungkapkan bahwa saat ini nasionalisme di Indonesia hanya sekadar romantika belaka.

“Ibu Pertiwi malu dan sedih bersembunyi dibungkus merah putih”. Negara kaya ! kok 74 tahun merdeka, mayoritas masih jauh dari sejahtera ?” katanya dalam twitter @Ramlirizal, ditulis Sabtu (17/8).

Selain itu dalam cuitannya di medsos twitter, RR sapaan Rizal Ramli juga menggambarkan sebuah lukisan seorang anak kecil tidak memakai baju. Sedangkan bendera merah putih tergeletak di sampingnya. Baginya, lukisan karya Yaya Kencrit itu merupakan representasi dari kondisi Indonesia saat ini.

“Lukisan Yaya Kencrit di kamar kerja di rumah: Anak ndak punya baju, ketika kain merah putih berlimpah,” cuitnya.

“Selama nasionalisme Indonesia hanya sekadar slogan dan romantika, jangan harap anak-anak kita makmur & sejahtera,” tambahnya.

(Abdul Hamid)