Jakarta, Aktual.com — Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, melaporkan terjadinya kebakaran hutan di Kawasan Pegunungan Muria Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Saat ini, petugas tengah berupaka memadamkan kebakaran.

“Petugas terus memadamkan api di Gunung Muria di Kudus, Jateng. Lebih dari 2 hektar (yang) terbakar,” terang Sutopo dalam akun twitternya, @Sutopo_BNPB, dikutip Aktual.com, Selasa (29/9).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah dan Kudus, kata dia, bersama unsur SKPD setempat bergotong-royong memadamkan kebakaran. Petugas mengalami kesulitan karena beratnya medan hutan, selain itu juga karena minimnya ketersediaan air disekitar lokasi kebakaran. “Medan berat dan tidak ada air,” jelasnya.

BNPB mengunggah beberapa gambar lokasi kebakaran di Gunung Muria Kudus. Salah satunya foto yang menggambarkan aparat tentara bersama BPBD dan Tim SAR yang tengah memadamkan kebakaran. Ada pula foto yang menggambarkan sisa-sisa kebakaran hutan

()

()