Jakarta, Aktual.com – Panitia Penyelenggaraan Asian Games 2018 (INASGOC), berjanji akan memperbaiki layanan akreditasi bagi jurnalis maupun para peserta lain dalam pertandingan utama Asian Games pada Agustus 2018.

“Kami akan mengatur akreditasi dengan batasan waktu penerbitan akreditasi itu,” kata Ketua INASGOC Erick Thohir dalam jumpa pers di Ruang Utama Pers Kejuaraan Uji Coba Asian Games di Jakarta, Jumat (9/2).

Perbaikan layanan akreditasi Asian Games itu merupakan langkah INASGOC menyusul keterlambatan penerbitan sejumlah identitas media peliput sebelum penyelenggaraan Kejuaraan Uji Coba Asian Games pada 8-15 Februari.

Sementara, Wakil Ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin, berharap keberadaan Ruang Utama Pers dalam Kejuaraan Uji Coba Asian Games menjadi sarana untuk perbaikan layanan INASGOC, termasuk sosialisasi sistem penyelenggaraan pertandingan seperti pemberlakuan dua akses masuk selama Asian Games.

“Kami menerapkan sistem penyelenggaraan berstandar internasional, termasuk akreditasi dan akses menuju arena pertandingan. Kami juga terus mengantisipasi persoalan-persoalan teknis yang mungkin muncul dalam kejuaraan uji coba ini,” ujar Sjafrie.

Selama penyelenggaraan Kejuaraan Uji Coba Asian Games, INASGOC menyediakan Ruang Utama Pers sejak pukul 08.00 – 21.00 WIB di Hotel Century, Jakarta.

Ruang yang didedikasikan untuk para pekerja media massa itu menyediakan informasi terkait hasil pertandingan delapan cabang olahraga Kejuaraan Uji Coba Asian Games serta layanan akreditasi.

INASGOC juga menyediakan layanan transportasi dari ruang media menuju arena-arena pertandingan serta layanan gratis pemeliharaan kamera foto.

 

Ant.

()