Dua orang terlihat di lantai Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (31/7/2015). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari terakhir pekan ini ditutup berhasil tembus 4.800 didukung ramainya transaksi. IHSG melesat 90,04 poin atau 1,91% ke level 4.802,53. AKTUAL/TINO OKTAVIANO 

Jakarta, Aktual.com —  Pada perdagangan hari ini, Asjaya Indosurya Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran level 4.619–4.750.

“Koreksi wajar terjadi pada IHSG di tengah proses kenaikan dalam beberapa waktu belakangan,” kata Kepala Riset Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya dalam risetnya, Rabu (28/10).

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari peranan pemerintah melakukan langkah sigap dan respons cepat dalam memperbaiki perekonomian dalam negeri.

“Serta antisipasi cepat dalam menghadapi gejolak perekonomian global dan regional,” ucap dia.

Ia menjelaskan, kondisi perekonomian dalam negeri terlihat cukup stabil sehingga dapat menjaga pola pergerakan pasar dalam batas kisaran normal. Jikapun terjadi koreksi maka sifatnya akan terbatas, dan dapat dimanfaatkan sebagai momentum utk melakukan akumulasi beli.

Support berada pada level 4.619, dengan target resistance berada pada level 4.750.

“Saat ini capital inflow masih mewarnai pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi rebound,” tutup dia.

 

()

(Eka)