Megawati dan Presiden Joko Widodo (Aktual/Ilst.Nelson)

Manado, Aktual.com  – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soerkarnoputri melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara (Sulut). Kunjungan berlangsung pada 27-28 November 2015.

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan, Megawati akan melakukan sejumlah kegiatan di Kota Manado, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Kegiatan itu dalam bentuk kepartaian dan sosial.‎

“Ibu Mega akan ikut kampanye terbuka di Sangihe terlebih dulu,” kata Olly di Manado, Sulut, Jumat (27/11).

Olly yang juga calon gubernur (cagub) Sulut pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember menambahkan, Megawati bertolak ke Sangihe pada Jumat siang. Selain berkampanye, lanjutnya, Megawati juga dijadwalkan meresmikan Kantor DPC PDIP Sangihe di Kota Tahuna.

Dia menyatakan, Megawati juga akan memberikan pengarahan terhadap pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP.

“Ada pertemuan Ibu Mega secara internal di Manado dengan para pasangan calon yang akan bertarung di pilkada kabupaten/ kota serta pengurus partai,” imbuhnya.

Sementara menyangkut kegiatan sosial, Megawati akan melakukan peresmian patung Presiden Pertama Soekarno di Desa Maumbi, Minut. Patung Bung Karno setinggi sekitar lima meter itu, terletak di simpang tiga Jalan Soekarno dengan jalan Desa Maumbi menuju ke Desa Paniki Mapanget, Minut.

Selain itu, Megawati bakal melakukan peletakan batu pertama dari renovasi total pembangunan Masjid Awwal Fathul Mubien di Kampung Islam Kota Manado.

Laporan: Wahyu Romadhoni

()