Jakarta, Aktual.com – Sewa mobil di TRACtoGo bisa menjadi alternatif pilihan transportasi yang mudah, aman, dan murah saat bepergian.
Apalagi jika ingin travelling ke luar kota atau mengajak keluarga berlibur bersama, menggunakan mobil akan lebih praktis.

Anda tidak perlu capai menyetir, tidak perlu memikirkan rute perjalanan, dan bisa bersantai sepanjang jalan.

Enaknya lagi, sekarang menyewa kendaraan tidak serumit dulu yang harus datang langsung ke tempat. Saat ini sewa mobil bisa melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa Anda akses dari rumah kapan saja. 

Apa Itu Aplikasi TRACtoGo?

TRACtoGo merupakan sebuah aplikasi mobile rental kendaraan dari PT Serasi Autoraya. Anda bisa mengunduhnya baik di Google Playstore maupun App Store secara gratis dengan memori yang ringan dan tidak menguras kuota.

Pada TRACtoGo sistem peminjaman kendaraan sangat sederhana, tidak perlu datang ke tempat. Semua step by step dari menentukan tanggal sewa, memilih kendaraan, hingga pembayaran bisa secara online dari rumah melalui ponsel. 

Pilihan armadanya beragam, tidak hanya mobil pribadi berbagai pabrikan dan tipe, tetapi mini sampai luxury bus juga tersedia. Semuanya bisa Anda pinjam melalui aplikasi dan tentunya dalam keadaan prima tanpa cela. Apalagi, Anda bisa meminjam mobil bahkan sampai 12 jam sebelum keberangkatan. 

Informasi seputar kendaraan, harga sewa mobil, waktu pick up, drop off, jumlah kursi, hingga kapasitas bagasi lengkap. Satu lagi, TRACtoGo tidak hanya di Jakarta saja, tetapi juga tersedia di kota-kota lain juga.

Fitur-Fitur TRACtoGo

Photo by TRAC

TRACtoGo hadir guna memudahkan Anda untuk sewa mobil kapan pun dan di mana pun. Sistem penggunaanya yang mudah dan fiturnya yang lengkap membuat aplikasi ini sangat praktis dan menjadi solusi kebutuhan armada. 

Untuk saat ini, TRACtoGo sudah sangat lengkap, semua fitur yang Anda perlukan tersedia, seperti:

1. Car Rental

Fitur Car Rental berfungsi untuk menyewa armada dengan tipe mobil sampai minibus semacam Hiace dengan 10 kursi. Pengguna perlu memasukan memilih kota peminjaman, waktu, durasi, pick up, dan drop off.

Berangkat dari data tersebut, kemudian sistem akan menunjukan ketersediaan armada. Informasi ketersediaan armada lengkap dengan tipe kendaraan, kursi, bagasi, asuransi, biaya, serta usia dan foto kendaraan.

2. Airport Transfer

Menu ini gunanya adalah untuk penjemputan dan pengantaran ke bandara. Sistemnya sama dengan Car Rental, pengguna memasukan Airport, alamat penjemputan atau destinasi, tanggal, dan waktu pick up

Aplikasi akan menunjukan ketersediaan kendaraan yang bisa mengantar atau menjemput Anda pada waktu pilihan. 

3. Bus Rental

Menu Bus Rental sama dengan Car Rental, cara pemesanannya sama saja. Hanya, informasi lebih detail dalam hal fasilitas serta jumlah ketersediaan armada. 

4. Experience

Berbeda dengan menu-menu sebelumnya, pada Experience lebih ke paket perjalanan wisata. Ada Family Package dan tersedia juga Group Package dengan harga sewa mobil murah plus sudah termasuk wisatanya.

Di menu berbagai informasi seputar paket tersedia dengan jelas mulai dari armada hingga iteninery. Praktis dan tidak perlu lagi memikirkan rencana liburan plus budget yang memusingkan. 

5. News

Pada News berisi banyak informasi penting seputar tips liburan, hingga rekomendasi destinasi terbaik. Rekomendasi ini tidak sebatasi Indonesia saja, melainkan ada banyak pengetahuan tempat menarik di mancanegara juga.

6. Promo

Berisi informasi mengenai penawaran menarik, seperti diskon atau potongan harga yang bisa pelanggan dapatkan.

7. Home

Kembali ke menu utama yang berisi Car Rental, Bus Rental, Airport Transfer, dan lain-lain.

8. My Order

Berisi data peminjaman yang sedang berjalan, sudah selesai, atau batal secara urut. Misalnya Anda pernah sewa mobil Jakarta padahal domisili di Bandung, maka history tersebut tetap akan muncul.

9. Cart

Peminjaman armada yang Anda pilih tetapi belum terbayar dan masih menunggu pembayaran atau verifikasi.

10. Profile

Isinya adalah informasi pemilik akun, help center, terms and conditions, privacy policy, setting, dan logout.

Menu-menu tersebut hadir dengan interface dan sistem yang mudah serta tidak berputar-putar. Siapa saja bisa melakukan pemesanan dengan mudah dalam sekejap meski kurang melek teknologi.

Syarat Pemesanan di TRACtoGo

Siapa saja yang bisa melakukan pemesanan di TRACtoGo? Bagi yang sudah memasuki usia legal baik WNI atau WNA bisa meminjam di TRACtoGo asal memenuhi syarat-syarat:

  • Melakukan pendaftaran melalui website TRAC di www.trac.astra.co.id, atau aplikasi TRACtoGo lewat ponsel.
  • Memasukan data diri dengan benar termasuk verifikasi alamat email dan juga nomor telepon.
  • Menyiapkan dokumen asli identitas diri (KTP) atau SIM (KITAS, Paspor WNA) untuk dicek oleh petugas saat penjemputan.

Apabila sudah memenuhi syarat di atas, maka Anda bisa rental armada melalui TRACtoGo. Syarat ini berlaku untuk seluruh daerah layanan TRACtoGo, jadi rental mobil Jakarta dan Semarang sama saja aturannya.

Langkah-langkah atau Cara Rental Mobil melalui TRACtoGo

Syarat penyewaan armada yang mudah dan tidak ribet tentu membuat Anda tertarik ingin rental melalui TRACtoGo, bukan? Hanya saja, bagaimana step by step untuk meminjam kendaraan? Apakah semudah itu atau malah dipersulit dan prosedurnya berbelit?

Tenang, TRACtoGo hadir untuk mempermudah siapa saja yang perlu sewa kendaraan otomatis semuanya praktis, tidak percaya? Silahkan simak langkah-langkah mudah cara rental di TRACtoGo mobile application berikut:

  1. Unduh aplikasi di Playstore atau App Store.
  2. Mendaftar ke TRACtoGo atau Login bisa melalui alamat surel (email) atau nomor telepon.
  3. Isikan identitas diri dengan lengkap.
  4. Pilih jenis layanan apakah Car Rental, Bus Rental, atau lainnya.
  5. Tentukan kota, tanggal peminjaman, durasi, pick up and drop off time.
  6. Pilih armada. 
  7. Masukan informasi data diri dan pembayaran.
  8. Lakukan pembayaran.

Apabila sudah membayar, silahkan tunggu konfirmasi pemesanan melalui email, cara di atas berlaku juga untuk bus dan yang lain. Nantinya, konfirmasi atau notifikasi tersebut bisa Anda tunjukan saat penjemputan. Sangat mudah prosedur penyewaan armada melalui TRACtoGo, bukan? 

Kelebihan Rental Mobil di TRACtoGo

Photo by TRAC

Kemudahan rental mobil di TRACtoGo memang sangat memudahkan siapa saja yang perlu kendaraan, apalagi yang sibuk. Kelebihan dari TRACtoGo tersebut tidak sekedar praktis saja, masih banyak lagi yang lainnya.

1. Ketersediaan Armada yang Beragam

TRACtoGo mempunyai pilihan ketersediaan armada yang beragam dan tidak hanya satu untuk tiap jenisnya. Untuk sekarang Anda, Anda bisa menyewa dari mobil, minibus, bus, big bus, bahkan luxury bus. 

Untuk tipe mobil sendiri, ada lebih dari 7 jenis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti:

  • New Avanza
  • Xenia
  • New Innova
  • Terios
  • Hiace
  • New Fortuner
  • New Camry
  • Alphard
  • Fortuner, dan lain-lain

Mulai dari 4 seats sampai 10 seats tersedia, bagasi untuk 2 koper sampai 5 koper juga ada kendaraanya.

Sedangkan untuk bus, tersedia kapasitas untuk 16 bangku, 31, bahkan sampai 59 untuk jenis Big Bus. Apabila Anda ingin tipe luxury bus, TRACtoGo juga menyediakan opsinya di aplikasi.

2. Biaya Murah dan Transparan Tanpa Ongkos Tambahan

TractoGo mengedepankan transparansi untuk semua pelanggan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan ada biaya tambahan yang tiba-tiba tertera di nota. Semua biaya sewa telah Anda bayarkan di awal.

Pada aplikasi sudah tertera biaya rental dari sewa 4 jam, 12 jam, bahkan harga sewa mobil 24 jam. Kasus-kasus tiba-tiba ada biaya lain-lain, atau ongkos di luar itu tidak akan terjadi. 

Terkecuali, Anda memang terlambat mengembalikan armada atau ingin menambah waktu sewa. Ini baru ada tambahan biaya, tetapi Anda juga akan tahu berapa overtime yang harus dibayar atau ongkos lebihnya. Sama sekali tidak akan ada tagihan mendadak tanpa sepengetahuan.

3. Metode Pembayaran Mudah

Kalau sistem praktis tapi pembayaran sulit ya buat apa, setuju? Untungnya, TRACtoGo sangat mempermudah karena payment system yang canggih. 

Anda bisa melakukan payment melalui Permata Bank atau Mandiri ke akun PT Serasi Autoraya. Pembayaran ini bebas, bau transfer bank, ATM, atau langsung dari mobile dan internet banking.

4. Kondisi Armada Prima dan Tergolong Baru

Semua armada dalam kondisi prima, tanpa masalah, dan bahkan mobil usianya kurang dari 4 tahun. Pengecekan berkala oleh teknisi handal juga selalu terjadwal, sehingga saat berkendara mulus, lancar, aman, dan nyaman. Masalah surat-surat juga tidak perlu Anda khawatirkan sama sekali.

5. Terlindung Asuransi

Menyewa armada di TRACtoGo berarti sudah terlindungi oleh asuransi dan ini bukan hanya kendaraanya saja. TRAC juga menjamin asuransi baik untuk pengemudi dan juga setiap penumpang.

6. Fasilitas Lengkap

Penyewaan oleh TRAC tidak sekedar armada saja, tetapi fasilitas yang mengikutinya juga komplit. Anda dapat berekspektasi tinggi untuk poin ini, mulai dari AC, perangkat audio video, selimut, WiFi, dan semuanya ada. Anda bisa melihat daftar fasilitasnya saat memilih kendaraan pada aplikasi.

7. Tersedia di Banyak Kota

Enaknya TRACtoGo tidak hanya tersedia di Jakarta saja, melainkan kota-kota lain di Indonesia juga. Ketika Anda berada di Semarang, Yogyakarta, Medan, Palembang, Samosir, bahkan Mataram, layanan rental mobil TRACtoGo tersedia.

8. Staff Profesional, Berpengalaman, dan Customer Service 24 Jam/7

Semua staff bagi di office ataupun lapangan berpengalaman dan professional. Tidak akan ada kejadian pengemudi tersesat atau hilang arah yang merugikan Anda.

Customer service juga selalu available selama 24 jam/7 non stop, sehingga kapan saja ada pertanyaan, silahkan ajukan.

9. Beragam Promo Menarik

Masih ingat pada bagian menu ada Promo, bukan? Nah, TRACtoGo memang selalu berusaha memberikan sebanyak mungkin penawaran menarik. Bentuknya bermacam-macam, silahkan langsung cek saja aplikasi TRACtoGo, ya.

Kelebihan-kelebihan di atas berlaku untuk semua pengguna jasa layanan TRACtoGo tanpa kecuali. 

 

(Wisnu)