Jakarta, Aktual.com – Warga Rusunawa Jatinegara berharap Gubernur terpilih DKI Jakarta nantinya tidak lagi melakukan penggusuran kepada mereka. Warga juga mengharapkan pemimpin baru Jakarta bisa memberikan program layanan yang maksimal bagi penghuni rusunawa.

Salah seorang warga, Yuni (39), mengatakan secara tegas bahwa ia menginginkan kehidupan nyaman dan tenang tanpa adanya ancaman penggusuran. Ia berharap Gubernur yang baru nanti ya tidak mengulangi Penggusuran Kampung Pulo pada 2015 lalu.

“Satu saja harapan kami, jangan main gusur secara semena-mena,” tegas Yuni kepada wartawan saat ditemui di Rusunawa Jatinegara, Rabu (19/4).

Hal yang sedikit berbeda diungkapkan oleh warga Rusunawa Jatinegara yang menggunakan hak pilihnya, Asmawati (43). Asmawati lebih mengharapkan pada aspek pembiayaan rusun karena sebelumnya ia tinggal secara gratis di Kampung Pulo.

“Semoga saja, pemimpin terpilih nanti bisa menggratiskan biaya sewa rusun. Sebab sebelumnya kami tinggal gratis di Kampung Pulo. Biaya sewa Rp 300 ribu setiap bulan bagi kami terasa berat,” ujarnya.

Selain biaya sewa, ia juga masih harus membayar biaya listrik dan air bersih. Asmawati pun berharap pada peningkatan pelayanan di Rusunawa Jatinegara.

“Kami merasa nyaman di sini. Kami harap ada peningkatan layanan bagi warga rusunawa,” tambah Asmawati.

Rusunawa Jatinegara sendiri memiliki dua TPS, yaitu TPS 33 dan TPS 34. Jumlah DPT dari kedua TPS tersebut masing-masing adalah 671 dan 604 orang.

Laporan: Teuku Wildan

(Bawaan Situs)