Jakarta, Aktual.com – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan dua model All New Mazda 3 yakni hatchback dan sedan dengan desain baru yang bermakna “Jinba Ittai”, atau menyatukan rasa mengemudi antara pemilik dengan kendaraan.

“Dalam All-New Mazda3 ini kami menawarkan pengendaraan yang memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara (Jinba Ittai),” kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, Senin (22/7).

All-New Mazda 3 dengan perubahan total pada tampilan, performa dan rasa berkendara, merupakan produk pertama yang dari konsep Mazda Generasi ke-7 (Mazda 7th G).

“Lebih jauh, Mazda3 terbaru ini mengembangkan teknologi Skyactiv-nya dengan teknologi baru yang lebih mendekatkan lagi kepada tingkatan human-centric sehingga sang pengemudi dapat menikmati kesenangan berkendara yang lebih alami lagi,” ujar Roy.

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, All-New Mazda3 tetap menampilkan desain “single motion” yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya.

Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru adalah memberikan sentuhan desain yang lebih emosional pada model hatchback, menyasar konsumen kalangan berjiwa muda.

(Abdul Hamid)