Jakarta, Aktual.com – Mabes Polri akhirnya buka suara soal wanita yang diduga tengah berada dalam kamar hotel ketika proses penangkapan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. 
“Dari hasil pendalaman, petugas kami menemukan petunjuk bahwa diduga ada seorang wanita di kamar tersebut,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di kantornya, Selasa (5/3). 
Namun, menurut Iqbal, sosok itu baru muncul sesaat setelah penggerebekan. Terkait bagaimana perempuan itu bisa masuk dan di mana saat penggrebekan, ia belum mau membeberkan. 
Bahkan Iqbal juga enggan menjawab rinci tentang sosok dimaksud. Sejauh ini, berdasarkan foto yang beredar, wanita itu berkulit putih, memakai baju lengan pendek berwarna pink, dan celana jeans. 
“Visualnya sudah di mana-mana saat ini sedang didalami. Saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan dan pendalaman secara maraton,” ujar mantan Wakapolda Jawa Timur itu. 
Kuat dugaan, sosok perempuan misterius ini merupakan sahabat Andi dengan inisial L. “Ya betul inisial L. Tapi tidak ada kaitannya dengan yang beredar, ada yang bilang caleg, itu tidak terkait,” ucap Iqbal. 
Saat ini, keberadaan L sendiri masih menjalani pemeriksaan intensif jajaran Direktorat Narkoba Bareskrim Polri. “Apakah L ini juga konsumsi narkoba, apakah L ini ada kaitannya jaringan, sedang didalami,” tambahnya. 
Sebelumnya, dalam jumpa pers Senin (4/3) kemarin, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menyampaikan pihaknya hanya mengamankan Andi Arief seorang diri saat kejadian. Ia juga membantah ada  wanita dalam kamar hotel bersama Andi. 
Diketahui, politikus Demokrat Andi Arief bersama seorang wanita diciduk tim Direktorat IV Bareskrim Polri karena kasus narkoba di sebuah hotel di bilangan, Jakarta Barat, Minggu (3/3) malam. 
Menurut informasi yang dihimpun Andi diketahui sempat membuang sabu beserta alat hisap ke dalam kloset kamar mandi hotel. Kemudian polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa bong tanpa menemukan sabu di lokasi. 
()