Jakarta, Aktual.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku prihatin atas konflik yang mendera Partai Hanura. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (18/1).

“Kami agak prihatin terhadap persoalan yang terjadi di Hanura. Kami hanya bisa sampaikan harapan bahwa politik kami dengan Pancasila ini sudah masuk tahapan pemilu,” kata Hasto usai melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Partai Liberal Demokrat (LDP).

Hasto menegaskan, pihaknya takkan mengintervensi terhadap masalah yang menerpa partai yang didirikan oleh Wiranto itu. Ia berharap agar polemik di tubuh partai tersebut dapat segera selesai.

“Kami berharap seluruh persoalan dapat diselesaikan. Posisi PDIP tidak akan intervensi setiap partai. Kami hormati rumah tangga setiap parpol,” jelas dia.

Sekadar informasi, Partai Hanura resmi memberhentikan Oesman Sapta Odang (OSO) dari jabatan ketua umum, melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Kamis 18 Januari 2018. Munaslub dihelat di Kantor DPP Partai Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Berdasarkan Munaslub yang digelar hari ini, Marsekal Madya (purn) Daryatmo menggantikan OSO sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Munaslub dihadiri oleh 27 DPD Hanura dan lebih dari 400 DPC Hanura.

Laporan: Teuku Wildan

(Nebby)