Jakarta, Aktual.com – ISIS mengklaim, bertanggungjawab atas kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa malam (8/5). Hal ini berdasarkan klaim yang sampaikan melalui Amaq News Agency, kantor berita ISIS melalui aplikasi Telegram.

Pesan dalam bahasa arab tersebut kemudian dipublikasikan melalui situs kelompok intelijen SITE.

“Biro berita Islamic State melaporkan pejuang mereka terlibat dalam pertarungan dengan unit anti teror di dalam penjara yang ada di Jakarta,” demikian pernyataan ISIS itu yang dipantau di Jakarta, Rabu (9/5).

Kerusuhan antara narapidana teroris dengan petugas kepolisian Brigadir Mobil (Brimob) itu terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 19.30 WIB. Hingga pukul 01.00 WIB, Rabu dini hari, kerusuhan tersebut belum juga bisa diatasi.

Oleh karena itu, polisi melalui Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal, meminta doa dari masyarakat untuk bisa mengatasi kerusuhan tersebut.

“Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini. Maaf kami tidak bisa terlalu detil menyampaikan insiden ini terjadi kapan. Tetapi saat ini tepat pukul 01.00, tidak ada yang meninggal dunia,” kata Iqbal di Mako Brimob.

()