Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. IST

Jakarta, Aktual.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terbukti sebagai calon wakil presiden (cawapres) terkuat di Indonesia di Pemilu 2024 mendatang.

Berbagai lembaga survei bahkan menampilkan orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memiliki elektabilitas yang sangat tinggi sebagai cawapres.

Melihat hal ini, Pengamat Politik Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray mengatakan, dukungan masyarakat didorong oleh kemampuan individu Erick Thohir yang luar biasa sebagai pemimpin.

Salah satu di antaranya adalah Erick Thohir merupakan teknokrat yang penuh dengan keberhasilan di pemerintahan.

Bahkan eks bos Inter Milan sudah tidak perlu diragukan lagi dalam hal mengeksekusi kebijakan dan program guna menunjang kepentingan masyarakat dan negara.

“Erick Thohir sukses sebagai menteri dan teknokrat muda. Erick Thohir adalah administrator dan eksekutor dengan kemampuan yang mumpuni untuk mengurus BUMN mencapai prestasi yang positif,” terang Mazdjo Pray, Senin (2/1).

Melalui kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN sudah banyak masyarakat yang terbantu. Begitu pula dengan perekonomian negara.

Sama halnya ketika Indonesia tengah dilanda kesulitan ekonomi saat pandemi Covid-19 menyerang. Erick Thohir cermat dalam mengeksekusi kebijakan dan program untuk mengatasi kesulitan.

Erick Thohir bergerak cepat mencari jutaan vaksin dari berbagai negara untuk menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19. Kemudian dalam hal menggerakkan ekonomi ia menggalakkan program KUR dan Makmur untuk masyarakat.

Hingga kini program tersebut terus berjalan untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat seperti UMKM. Sementara itu dalam lingkup yang lebih luas, Erick Thohir berhasil mendorong Kementerian BUMN agar jadi lebih untung untuk menopang perekonomian negara.

Terbukti, Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir sukses meningkatkan kontribusi kepada negara sebesar Rp 68 triliun dalam tiga tahun terakhir. Kementerian BUMN juga mencatatkan kenaikan laba dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124,7 triliun di tahun 2021.

Bahkan di kuartal III 2022, laba Kementerian BUMN telah tercatat sebesar Rp 155 triliun. Peningkatan laba ini tentunya menguntungkan bagi perekonomian negara untuk menjalankan berbagai kegiatan pemerintah seperti program-program penunjang kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu Mazdjo Pray mengatakan komitmen Erick Thohir untuk masyarakat Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan menteri terbaik dan andalan Preisden Jokowi ini dipercaya sebagai sosok pemimpin yang bisa membawa Indonesia jadi lebih maju ke depannya.

“Komitmen Erick Thohir terhadap masyarakat dan bangsa tidak diragukan lagi. Erick Thohir mayoritas warga net percaya adalah pemimpin yang bisa membawa kemajuan dan juga dipercaya bisa memperbaiki perekonomian Indonesia ke depan,” pungkas Mazdjo Pray.

(Wisnu)