Ribuan warga antre masuk pintu Monas saat libur Idul Fitri 1437 H di Jakarta, Kamis (7/7). Monumen Nasional (Monas) masih menjadi tempat andalan warga Jakarta untuk menikmati liburan panjang Idul Fitri karena biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau dibanding ke tempat rekreasi lain. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama/16

Jakarta, Aktual.com-Koordinator Lingkar Profesional Jakarta (LPJ), Dana Siregar, menyatakan bahwa warga Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang dapat mengayomi dan menyatukan seluruh komponen masyarakat. Dengan begitu proses pembangunan di Ibukota dapat berjalan dengan baik tanpa kegaduhan.

Sebab membangun disertai kegaduhan yang dimunculkan pemimpin justru akan menciptakan keresahan sosial yang pada gilirannya dapat memicu konflik yang tidak dapat dikendalikan.

“Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang dapat mengayomi dan menyatukan aspirasi warga agar pembangunan dapat berlanjut tanpa kegaduhan yang berpotensi memunculkan keresahan sosial yang tidak dapat dikendalikan,” terang Dana di Jakarta, Minggu (1/10).

Selain pemimpin yang mengayomi, warga Jakarta juga membutuhkan pemimpin yang tegas dan lugas tanpa retorika panjang dan mengawang-awang. Bagaimanapun, kompleksitas permasalahan di Jakarta harus dilaksanakan dengan cepat dan terarah.

“Kami melihat Agus Harimurti dapat memenuhi kebutuhan tersebut sehingga Lingkar Profesional Jakarta mendukung Agus untuk maju sebagai Calon Gubernur dan siap memenangkannya saat Pemilu DKI dimulai,” kata Dana.

()