Seorang anak melintasi banjir di jalan raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (12/2). Banjir tersebut diakibatkan curah hujan tinggi sejak kamis (11/2) malam dan membuat Jalan Raya Porong serta Rel Kereta Api Jalur Timur ditutup karena terendam air hingga ketinggian 70 cm. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc/16.

Jakarta, Aktual.com – Jalan Raya Porong di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terendam banjir setinggi 50 centimeter sehingga mengakibatkan sejumlah sepeda motor mengalami mogok.

Agus W, seorang pengendara sepeda motor asal Porong yang akan pergi ke Surabaya terpaksa harus turun dari sepeda motornya karena mogok terkena banjir.

“Banjirnya lumayan tinggi, sepeda motor banyak yang terjebak banjir dan harus turun dan jalan kaki,” katanya di Sidoarjo, Minggu (11/2).

Ia mengemukakan banjir yang terjadi di Jalan Raya Porong ini rutin terjadi terutama saat musim hujan seperti yang terjadi saat ini, meskipun sudah ada beberapa pompa yang dikerahkan untuk membantu banjir tersebut.

“Akibat kejadian banjir ini arus lalu lintas baik dari arah Surabaya menuju ke Malang atau juga sebaliknya mengalami kemacetan yang cukup panjang,” katanya.

Bahkan, kata dia, tidak sedikit kendaraan yang harus putar balik untuk menghindari banjir yang terjadi di Jalan Raya Porong supaya kendaraannya tidak macet.

“Kami berharap ada solusi konkrit terkait dengan kejadian banjir yang terjadi musiman di wilayah Jalan Raya Porong tersebut, mengingat jalan raya ini merupakan akses yang menghubungkan Surabaya dan Malang,” katanya.

(Nebby)