Jakarta, Aktual.com – Dua pesepak bola Indonesia yang merumput di luar negeri Egy Maulana Vikri (klub Lechia Gdansk, Polandia) dan Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia) segera bergabung dengan tim nasional U-23 Indonesia, kata pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri.

“Egy akan datang dalam minggu ini. Saddil masih akan bertanding tanggal 8 Maret 2019, setelah itu baru bergabung,” ujar Indra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Sementara satu pemain lain yang juga dari luar negeri, Ezra Walian, belum bisa dipastikan kedatangannya.

Indra Sjafri mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan kabar apapun dari pemain RKC Waalwijk di Belanda itu. “Ezra belum ada kabar,” kata Indra.

Timnas U-23 Indonesia menjalani hari pertama pemusatan latihan (TC) pada hari ini, Senin (4/3), sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Marinus Wanewar dan kawan-kawan terlihat menunaikan berbagai menu latihan mulai dari lari keliling lapangan sampai berlatih umpan-umpan pendek.

Ada 26 pemain yang mengikuti TC hari pertama ini. Tiga pemain yang merumput di luar negeri yakni Egy Maulana, Saddil dan Ezra Walian belum bisa bergabung.

Selain itu, Todd Rivaldo juga tidak dapat bersama tim karena ketinggalan pesawat.

TC menuju kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019.

Di turnamen ini, Indonesia bergabung di Grup K bersama Vietnam, Brunei Darussalam dan tuan rumah Thailand.

(Arbie Marwan)