Jakarta, Aktual.co — Tiga pemain pilar Arema Cronus, mengalami cedera, jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura, Selasa (21/10). Pertandingan itu adalah, pertandingan lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia, yang akan diselenggarakan di Stadion Mandala Jayapura.

Pelatih Arema, Suharno, mengaku optimistis ketiga pemain tersebut bakal sembuh pada saat menjelang keberangkatan tim ke Papua.

“Kami terus berkomunikasi dengan tim dokter terkait perkembangan ketiga pemain yang saat ini masih dalam proses pemulihan dari cederanya,” katanya di Malang, Jawa Timur, Jumat (17/10).

Ketiga pemain yang mengalami cedera dan dalam proses pemulihan itu adalah Samsul Arif, Juan Revi dan Irsyad Maulana. Suharno meyakini para pemain yang mengalami cedera itu bisa segera sembuh dan diboyong ke ranah Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura.

Oleh karena itu, lanjutnya, tim pelatih juga memboyong pemain lebih banyak untuk berjaga-jaga terhadap kondisi pemain di Papua. Biasanya pemain Arema yang diboyong untuk melakoni pertandingan luar kandang hanya 18 orang, tapi pada saat dijamu Persipura nanti ada 19 pemain yang di bawa.

Menurut Suharno, pemain yang diboyong ke Papua nanti harus ideal, artinya siap secara fisik maupun mental. Sebenarnya, semua pemain ingin diturunkan ketika melawan Persipura, namun tim pelatih memutuskan hanya pemain yang benar-benar siap yang bakal di bawa.

Selain membawa pemain lebih banyak untuk antisipasi, pelatih juga mewaspadai lini belakang dan tengah Persipura, seperti Lim Jun Sik yang memiliki daya jelajah tinggi dan cukup merepotkan setiap tim lawan, termasuk Arema. “Hanya saja, kami masih belum tau satrategi apa yang akan diformulasikan Jacksen F Tiago ketika menghadapi Arema di kandangnya, apakah bertahan atau bermain agresif dan menyerang,” ujarnya.

Sebelum bertolak ke Papua yang rencananya besok (Sabtu, 18/10) malam dan memboyong 19 pemain terbaiknya, para pemain masih digembleng permainan dengan umpan-umpan silang, bertahan, menyerang serta memaksimalkan serangan dan umpan-umpan sayap.

Meski bermain di kandang Persipura, Arema tetap menargetkan mampu mencuri poin agar langkah lolos ke babak semifinal semakin lapang. Pada putaran pertama babak delapan besar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, ARema menundukkan Persipura dengan skor telak 3-0.

()

()