Tanjungpinang, aktual.com – Jembatan wisata yang terletak di objek wisata Batu Limau, Desa Batu Limau, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepr)i, menjadi alternatif untuk mengisi libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Jembatan yang dikelilingi hutan bakau dan pemandangan alam laut itu mampu memikat wisatawan untuk datang berkunjung. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga berasal dari luar daerah dan luar kota.

Selain menawarkan panorama alam yang masih segar dan alami, di sini para wisatawan juga dapat memanfaatkan keberadaan jembatan wisata tersebut untuk berswafoto dengan keluarga atau pasangan masing-masing, kata Sudir, warga setempat, Sabtu (8/6).

“Jembatan sepanjang 192,5 meter X 2 meter ini dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2018 senilai Rp160 juta,” katanya.

Menurut Sudir, usai berkunjung ke jembatan wisata, di lokasi yang sama wisatawan turut disuguhi dengan objek wisata bebatuan yang unik dan bersejarah.

Batu-batu dimaksud menyerupai manusia dan benda-benda lainnya. Ada batu kapal, batu bilik, batu lesung, batu keris, batu kemaluan, serta jenis-jenis batu lainnya.

“Saya baru pertama kali datang ke sini. Objek wisatanya sangat bagus dan cocok dijadikan sebagai wahana liburan keluarga,” kata Jufrizal, warga Batam, Kepri, Sabtu.

Kendati demikian, Jufrizal, menyarankan ke depannya di lokasi tersebut sebaiknya diadakan acara-acara hiburan seperti pertunjukkan musik dan lain sebagainya, guna menarik lebih ramai lagi kunjungan wisatawan.

“Apalagi di momen hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri ini,” tambahnya.

Dikatakannya, kedatangan wisatawan akan berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat desa setempat.

“Warga bisa berjualan, uang parkir, tiket masuk ke lokasi jembatan wisata, dan sebagainya,” ujarnya.

Ant.

(Zaenal Arifin)