Jakarta, Aktual.com —  Tim penyidik Polda Metro Jaya menunggu hasil tes psikiatri tersangka Jessica Kumala Wongso, dari tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Sejauh ini menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komiasaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, tes kejiwaan pelaku pembunuhan Wayan Mirna Salihin 27 tahun itu belum keluar dari tim dokter.

Terlebih, sambung dia, Jessica yang telah menjalani tes kejiwaan sejak Senin (15/2) kemarin itu, belum kembali ke rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Jessica telah menjalani tes kejiwaan sekal Kamis (11/2). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi psikiatri yang selama ini belum dijalani Jessica.

Polisi menganggap RSCM memiliki dokter ahli dan alat pemeriksaan psikiatrik yang lebih lengkap dibanding rumah sakit lain.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melibatkan empat psikolog forensik dari Mabes Polri guna memeriksa Jessica.

Mirna meninggal dunia usai meminum kopi Es Vietnamens di Restauran Olivia di West Mall Grand Indonesia Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

Awalnya teman korban Jessica Kumala Wongso tiba lebih awal dibanding Mirna dan seorang rekan lainnya Hani di gerai tersebut pada pukul 16.09 WIB.

Jessica memesan minuman Cocktail dan Fashioned Sazerac untuk dirinya dan Hani, sedangkan Mirna dipesankan Es Vietnam Kopi.

Korban Mirna dan Hani datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Mirna menyeruput minuman Es Vietnam Kopi namun korban mendadak kejang-kejang setelah minum sekali sedot.

Korban sempat dibawa ke klinik di pusat perbelanjaan terkenal tersebut lalu dirujuk hingga meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat.

(Wisnu)