Jakarta, aktual.com – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis mengatakan pihaknya akan tetap berjuang jika pasangan 01 yang dinyatakan menang dalam sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau 01 yang menang, kita tetap akan berjuang. Siapkan diri kita untuk jihad panjang. Jihad konstitusional jangka panjang,” kata Sobri Lubis saat berorasi di mobil komando di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Sobri Lubis juga meminta kepada pendukung 02 untuk tetap berkomitmen untuk mengikuti kebenaran.

“Kami menolak segala bentuk kecurangan dan ketidakadilan sampai kapan pun,” tegas Sobri Lubia.

Sobri mengatakan penegakan kebenaran dan keadilan merupakan harga mati bagi bangsa Indonesia. Hal itu, kata Sobri, seperti yang disampaikan oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Pesan Habib Rizieq, berjuang tidak boleh berhenti apapun yang terjadi tetap menegakkan keadilan yang hakiki daripada rakyat Indonesia,” kata Sobri Lubis menyampaikan pesan Habib Rizieq.

Sobri Lubis kemudian bertanya soal kesiapan massa “Apakah masih siap berjuang?” tanya Sobri yang dijawab massa siap sambil meneriakkan takbir.

Namun, Sobri mengingatkan perjuangan itu harus tetap mengedepankan kedamaian. Sebab, agama mengajarkan kedamaian.

“Tapi tetap syaratnya kita bangsa yang cinta kedamaian. Karena cinta kedamaian merupakan bagian daripada ajaran Islam. Seluruh agama juga mengajarkan perdamaian,” ujarnya.

(Zaenal Arifin)