Jakarta, Aktual.co — Presiden Joko Widodo mengatakan, pemanggilan beberapa tokoh ke Istana Negara dari, Selasa (21/10) hingga Rabu (22/10) siang tadi, terkait calon menteri untuk kabinetnya.
“Seleksi menteri, ada yang iya, ada yang tidak,” kata Presiden Jokowi saat konferensi pers di halaman yang terletak antara Istana Merdeka dan Istana Negara, tepatnya di bawah pohon trembesi, Rabu (22/10).
Namun dia menolak menyebut siapa saja yang dipanggil terkait seleksi menteri.
“Jangan tanya-tanya mana yang iya, mana yang tidak,” kata dia.
Sebelumnya, enam orang telah menemui Presiden Jokowi. Mereka adalah Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Ketua DPP Partai Nasdem Siti Nurbaya, Saldi Isra, Marciano Norman, Mantan tim sukses Jokowi di Pilpres lalu Adrinof Chaniago, dan Rektor Universitas Gajah Mada Pratikno.
Sementara, satu hari sebelumnya, Jokowi telah memanggil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, Politisi PDI-P Aria Bima, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono, mantan KSAD Ryamizar Ryacudu, cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.

()