Jakarta, Aktual.com – Presiden Terpilih Joko Widodo bersama Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin berjanji akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa kecuali.

“Saya dan KH Ma’ruf Amin berjanji akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi rakyat Indonesia, tanpa kecuali,” kata Joko Widodo (Jokowi) didampingi KH Ma’ruf Amin di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (27/6) malam.

Keduanya memberikan pernyataan pers setelah sidang putusan sengketa Pilpres 2019 oleh MK rampung.

Secara khusus kemudian Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Semoga amanah yang kembali diberikan kepada saya sebagai presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden periode 2019-2024 dapat kami jalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Jokowi menyadari bahwa amanat yang diberikan masyarakat Indonesia adalah untuk mewujudkan pembangunan yang adil, pembangunan yang merata, demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh partai koalisi, seluruh relawan yang telah bekerja keras, dan sekali lagi untuk seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Sebelum dan setelah memberikan pernyataan pers, Jokowi tampak mengajak bicara Ma’ruf Amin sambil memegang kertas yang dibacakannya sebagai pidato setelah putusan MK tersebut.

Setelah Jokowi memberikan pernyataan, Ma’ruf Amin kemudian menyampaikan tanggapannya.

(Arbie Marwan)