Jakarta, Aktual.co —Deputi Tim Transisi Akbar Faisal hari Sabtu (18/10) mengatakan, keterpilihan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden bersama Jusuf Kalla adalah berkat andil orang-orang hebat di dalamnya. Salah satunya Michael Umbas yang tergabung dalam Kelompok Kerja Tim Transisi bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pokja yang secara keseluruhan telah dibubarkan ini bekerja dalam ritme yang sejalan dengan Jokowi. Dimana penekanannya sesuai dengan slogan salah satu televisi nasional, melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Ingat, bahwa yang kita perjuangan bukan Jokowi-JK. Yang kita pertarungkan pada Pilpres lalu bukan Jokowi-JK, tapi niat baik Jokowi-JK,” tegas Akbar dalam peluncuran buku ‘Solusi Jokowi’ karya Michael Umbas di Jakarta, Sabtu.

Guru Besar UI Prof Hamdi Muluk, yang membedah buku setebal 277 halaman bersama Eko Sulistyo dan Michael Steven mengatakan, ‘Solusi Jokowi’ bisa dijadikan panduan manual bagi langkah Presiden Jokowi yang pada 20 Oktober besok akan dilantik.

‎”Ya, anggaplah buku ini sebagai manual book atau buku panduan terhadap pak Jokowi, apakah dia sungguh-sungguh menjalankan apa yang dijanjikan. Kan tinggal tagih aja nanti,” katanya.

()

()