Jakarta, Aktual.com — Pakaian yang bersih tentunya mencerminkan kehidupan pribadi seseorang. Namun yang menjadi kendalanya yaitu, sulitnya menghilangkan noda terhadap pakaian yang berwarna putih.

Penggunaan pemutih pakaian yang menggunakan bahan kimia sering kali membuat pakaian Anda justru cepat rusak. Bahkan, tak jarang membuat pakaian terlihat kusam. Berikut ada tips-tips menarik dalam membuat pakaian Anda putih bersih bersinar dan cerah, demikian laman Boldsky melaporkan.

Bubuk pemutih
Siapkan satu ember berisi air panas. Kemudian, tambahkan satu sendok makan detergen. Masukan pakaian putih dalam air tersebut. Dan biarkan selama 15 menit. Percikan sedikit bubuk pemutih di atas noda kemudian gosok bagian noda tersebut lalu bilas dengan air bersih.

Cuka putih
tambahkan 50 ml cuka putih dalam satu ember air. biarkan pakaian yang berwarna putih terenda dalam larutan ini selama 30 menit. kemudian ketika anda menghapus noda pada pakaian anda, jangan membilasnya, anda langsung menjemur pakaian anda dibawah sinar matahari sampai ia kering. tips ini membantu membuat pakaian anda menjadi lebih cerah

Baking soda
Sebelum Anda mencuci pakaian menggunakan baking soda, Anda harus terlebih dahulu membuat pasta dari bubuk baking soda. Dan letakan pada noda di pakaian Anda. Taruh pada ember kering ytang bersih kemudian setelah 30 menit. Cuci pakaian dengan air bersih untuk melihat perbedannya.

Air hangat
Cukup rendam pakaian putih dalam air hangat. Tambahkan deterjen dan satu sendok makan cuka putih. Bilas pakaian setelah 15 menit untuk membantu mencerahkan pakaian putih.

Jus lemon
Taruh perasan jus lemon segar pada noda di pakaian Anda. Sikat noda dengan sikat gigi dan ulangi teknik ini sampai noda memudar.

Jus kentang
Kentang adalah salah satu dari solusi untuk mencerahkan pakaian putih. Yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan atau menuangkan jus kentang segar di atas noda atau merendam seluruh pakaian dalam jus selama 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.

()

()