Jakarta, Aktual.com – Juventus menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertandang ke Estadio do Dragao, Si Nyonya Tua tumbang dengan skor 2-1.

Atas kekalahan Juventus, Antonio Cassano beri kritikan kepada Cristiano Ronaldo. Ia menilai keegoisan penyerang asal Portugal itu membuat Juventus kalah dari Porto di dini hari tadi.

Pada laga itu, Cristiano Ronaldo yang diharapkan menjadi pembeda malah tampil kurang mengesankan. Ia hanya membuat satu tembakan di laga ini.

Cassano menilai Ronaldo tidak cocok dengan skema Andrea Pirlo sehingga ia tidak maksimal di laga ini. “Saya selalu bilang bahwa meski ia sudah sangat fenomenal dengan menciptakan ratusan gol, namun ia tidak cocok dengan skema permainan Andrea Pirlo,” buka Cassano kepada Bobo TV.

Menurut Cassano salah satu penyebab Ronaldo tidak cocok dengan skema permainan Juventus karena ia terlalu egois.

“Memang betul dia mencetak gol di setiap pertandingan, namun coba perhatikan ia kesulitan dengan skema Andrea. Dia selalu egois, dan ia tidak peduli pemain lain mencetak gol, karena ia selalu terobsesi mencetak gol.” ujar Cassano.

“Dia tidak hidup untuk merasakan pertandingan yang bagus, melainkan ia hidup untuk mencetak gol. Situasi ini membuat segalanya menjadi buruk sekarang.”

Menurut Cassano saat ini Juventus mencoba beradaptasi dengan permainan Ronaldo.Namun situasi tidak berjalan dengan baik sesuai dengan harapan mereka.

“Waktu berlalu, dan ia mengalami kesulitan. Juventus mencoba untuk mengubah ide permainan mereka, dan mencoba memainkan cara bermain yang lain, untuk menyesuaikan dengan Ronaldo.” ujarnya.

Juventus punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan leg kedua.Karena leg kedua baru digelar pada tanggal 10 Maret 2021 mendatang.(RRI)

(Warto'i)