Presiden Joko Widodo (Aktual/Ist)
Presiden Joko Widodo (Aktual/Ist)

Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut jika Presiden Joko Widodo sudah tak punya wibawa di mata Menteri-nya. Pasalnya, Jokowi sendiri sudah mengingatkan untuk tidak lagi perdebatan antara Menteri di depan publik.

“Ini kan Presidennya sudah mengingatkan di depan publik, tapi tak didengar. Itu menandakan tidak ada wibawa dimata menterinya sendiri,” kata Fadli, dalam sebuah diskusi di bilangan Cikini, Jakarta, Sabtu (5/3).

Sementara itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang hadir dalam diskusi ini, Dwi Ria Latifa pun mengutarakan pendapat yang sama. Malah dia mempertanyakan apa perkerjaan Menteri yang ‘gaduh’ itu setiap hari.

“Kalau berdebat Menteri sama Menteri, kemana wibawa Presiden? Saya juga jadi mikir, ini Menteri-nya kerjanya setiap hari ngapain ya? Sudah nggak ada eksis-eksisan Menteri ini. Capek deh,” heran Dwi.

Diketahui, belakangan ini Menteri ESDM Sudirman Said dan Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli, saling sindir terkait pengambilan kebijakan. Kedunya saling ‘serang’ di ruang publik, media sosial dan lainnya.

()