Jakarta, Aktual.co — Wakil Ketua Kadin Urusan Logistik Carmelita Hartoto berharap menteri Perhubungan yang nantinya akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo adalah sosok yang mengerti keadaan lapangan dan sistem operasionalnya agar nantinya mampu menuntaskan masalah-masalah yang banyak terjadi di lapangan.

“Kalau di Perhubungan sendiri, kami mengharapkan menteri yang mengerti keadaan lapangan, yang tahu apa yang telah terjadi sesungguhnya. Jangan hanya teoritis,” kata Carmelita saat ditemui di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Selasa (21/10).

Menurutnya, sosok Menteri yang hanya mengandalkan teori tidak akan mampu menjalankan kementerian dengan baik. Sedangkan yang diharapkan adalah Menteri yang mengerti keadaan lapangan, yang tahu apa yang telah terjadi sesungguhnya.

Selain itu, ia juga berharap sosok Menteri yang dipilih mampu menjalin komunikasi dengan baik dengan pelaku usaha.

“Kalau Menterinya tidak mengerti keadaan lapangan, nanti berat, yang ada kementerian itu ga akan jalan. Kita berharap Menteri itu bisa komunikasi dengan pengusaha supaya pelaku usaha bisa koordinasi langsung dengan menterinya,” jelas dia.

()

(Eka)