Jakarta, Aktual.com — Sedini mungkin, Anda perlu menjaga kesehatan tulang dan otot Anda, mengapa? Kepadatan tulang terbesar Anda terjadi ketika Anda berusia sekitar 20 tahunan, tetapi setelah itu, Anda akan mulai kehilanggan massa dari tulang, dan seiring berjalannya waktu, tulang Anda juga dapat menjadi lemah dan lebih rentan terhadap kerusakan.

Seperti dikatakan oleh Dr.Anil Arora, Kepala dinas Ortopedi, Rumah Sakit Spesial Max Super, New Delhi, India, dalam laman IndiaTimes, mengatakan, “Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kerusakan tulang. Yang bisa Anda lakukan adalah dengan merubah pola gaya hidup Anda yang dapat merusak tulang serta otot Anda,” ujarnya

Oleh Sebab itu, Dr.Anil memaparkan, kebiasaan buruk dari pola hidup yang biasa dilakukan oleh masyarakat saat ini, yang tentunya memiliki dampak buruk bagi kesehatan tulang dan otot Anda.

Alkohol
Jika ingin meminum alkohol untuk sesekali mungkin masih dimaklumi. Namun, jika Anda secara rutin meminum alkohol lebih dari satu setiap Minggunya, itu dapat membuat hilangnya dua persen dari massa tulang Anda dari waktu ke waktu.

Alkohol mengganggu penyerapan kalsium dan vitamin D, yang keduanya diperlukan untuk pembentukan tulang. Selain itu, konsumsi alkohol yang berlebihan menghancurkan osteoblas, sel-sel tulang pengambilan.

Merokok
Asap rokok dapat mengganggu siklus alami dari kesehatan tulang. Merokok menghalangi pembentukan tulang baru yang sehat dan juga menyebabkan jaringan tulang yang ada untuk memecah lebih cepat. Akibatnya, tulang menjadi lemah dan rapuh.

Kurangnya aktivitas fisik
Kurangnya latihan fisik dapat melemahkan otot-otot kita dan membuat tulang kita cedera ketika kita gunakan. Untuk mempromosikan kesehatan tulang jumlah yang disarankan latihan selama 30 menit dengan latihan beban, lima hari sepekan.

Kurang vitamin D dan kalsium
Defisiensi vitamin D, jika penyerapan kalsium tidak dapat ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Akibatnya, kalsium dimobilisasi dari kerangka untuk mempertahankan kadar kalsium serum yang normal, ini mengakibatkan berkurangnya kadar massa tulang Anda.

Terlalu banyak memgonsumsi kafein
Konsumsi kafein secara berlebih, jika dikaitkan dengan kepadatan tulang yang lebih rendah tentunya dapat menyebabkan ginjal Anda mengeluarkan kalsium dari tubuh Anda karena ginjal anda akan sulit untuk menyerap kafein.

Buruknya konsumsi soda
Mereka yang mengonsumsi soda tiap harinya akan mengalami penurunan kepadatan tulang. Hal itu disebabkan soda mengandung asam fosfat yang membuat kalsium keluar dari tubuh Anda.

Kecelakaan yang menyebabkan patah tulang
Terjadi kecelakaan yang menyebabkan robeknya otot dan patah tulang. Setelah patah tulang, sel-sel tulang baru mengisi kesenjangan dan memperbaiki sel-sel tulang.

Menerapkan ‘gips’ yang kuat, yang membuat tulang di posisi yang benar hingga sembuh, adalah pengobatan biasa. Jika fraktur rumit, pemasangan pen yakni salah satu jalan keluarnya

Penuaan perubahan tulang – otot – sendi
Perubahan pada otot, pola berjalan, sendi dan tulang mempengaruhi postur dan berjalan. Inilah yang menyebabkan kelemahan dan gerakan Anda melambat.

Gangguan medis
Jangka panjang (kronis) kondisi medis bisa membuat orang terbatas pada tempat tidur atau kursi. Hal ini membuat otot-otot dan tulang di pinggul serta duri mereka digunakan sebagai bantalan berat badan.

()

()