Jakarta, Aktual.com — Beredarnya foto terpidana kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan di sebuah restoran, yang letaknya berada di luar Lapas Sukamiskin tengah menjadi perbincangan hangat.

Namun, hal itu dibantah oleh Kepala Lapas Sukamiskin Eddy Kurniadi. Menurut Eddy, pada saat foto itu diambil, Gayus tengah berada di dalam Lapas.

“Itu fotonya tanggal 9 Mei (2015). Tanggal itu (Gayus Tambunan) ada di dalam Lapas,” kata Eddy saat dikonfirmasi, Senin (21/9).

Kendati demikian, Eddy tidak membantah ketika ditanya apakah seorang napi bisa keluar dari dalam Lapas. “Mungkin bisa aja (keluar lapas). (Kalau) keluar pasti pakai prosedur yang ada,” jelasnya.

Seperti diketahui, foto Gayus yang tengah santai di sebuah restoran sudah beredar di masyarakat. Dalam foto itu, Gayus terlihat bersama dua orang wanita.

Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya.

Sebelumnya, foto Gayus di luar Lapas Sukamiskin juga sempat beredar. Saat itu, Gayus terlihat tengah menonton pertandingan tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

(Nebby)