Mukomuko, Aktual.com – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Brigjen M Ghufron menyatakan, daerah itu dari dahulu sampai sekarang masih aman dan kondusif, termasuk saat Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan secara serentak Desember 2015.

“Kita tidak usah berpikir terlalu jauh. Tradisi di Bengkulu sangat aman dan kondusif kalau kehidupan kita sekarang kita jaga,” kata M Ghufron di Mukomuko, Minggu (2/8).

Kapolda mengatakan hal itu di sela-sela kunjungan kerjanya dalam rangka mengecek persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Markas Kepolisian Sektor Kecamatan Ipuh.

Dalam kunjungan kerjanya itu Kapolda disambut Kapolres Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Vishnu dan tiga Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Dawud Gauraf, Ramadhan Gusti, dan Dedy Desponsori.

Untuk itu, ia mengingatkan, agar pemimpin di daerah itu rutin turun silahturahim di berbagai titik di wilayahnya guna menjaga situasi aman.

Kalau itu dilakukan, dia yakin, sampai kapan pun situasi keamanan dan ketertiban di Bengkulu bisa dipertahankan.

Karena petugas, lanjutnya, bersama-sama dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama, menjaga suasana.

“Saya yakin kalau ini berjalan semua orang aman dan damai di Bengkulu,” ujarnya.

Menurutnya, yang tidak ingin damai itu hanya satu dan dua orang saja. Mereka ini yang membuat gangguan. Tetapi kalau dihadapi bersama oleh masyarakat, ikut tertib.

(Ant)

()