Pelalawan, Aktual.com – Polres Pelalawan sambut kunjungan kerja Kapolda Riau Irjen POL M. Iqbal, S.IK ,.MH, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Nindya Mohammad Iqbal beserta rombongan Pejabat Utama Polda Riau. Bertempat di halaman Mapolres Pelalawan, Sabtu (7/1).

Kapolres Pelalawan melalui Kabag Humas Polres Pelalawan Edy Haryanto menyampaikan kepada media bahwa Kapolda Riau ke Polres Pelalawan dalam rangka melakukan kunjungan kerja, sekaligus melaunching aplikasi Si_Bono.

Aplikasi yang diciptakan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M. Tariq, S.IK beserta tim jajaran Polres Pelalawan, terang Kabag Humas Edy Saat menyampaikan kepada media, Minggu (8/1), di Pangkalan Kerinci.

Kapolda Riau M. Iqbal, S.IK, MH saat apel pagi di halaman Mapolres Pelalawan dalam menyampaikan kepada seluruh jajarannya bahwa Polri setiap dalam melaksanakan tugas jangan sampai melakukan pelanggaran. Jaga nama baik insitusi Polri yang kita cintai ini, karena Polri adalah Ibu kandung yang telah melahirkan, melindungi, dan menyayangi kita semua, jadilah Polisi yang dicintai masyarakat.

“Setiap Polri harus bisa memberikan perlindungan, pelayanan yang baik kepada masyarakat dimanapun kita berdinas Sehingga kita menjadi sosok Polisi yang benar-benar di cintai masyarakat,” tegas Kapolda.

Selanjutnya Kapolda berharap agar setiap anggota Polri bisa menjaga dan merawat kendaraan dinas Polri yang ada digunakan dengan baik.

“Pergunakan kendaraan dinas untuk hadir ditengah masyarakat dengan melakukan Patroli sehingga kehadiran Polisi menjadi dambaan yang dapat menyentuh hati setiap masyarakat serta memberikan rasa aman, kenyamanan kepada masyarakat Pelalawan,” ucap Iqbal.

Kapolda Riau secara resmi melaunching Aplikasi Lapor Si_Bono yang merupakan sebuah inovasi yang diciptakan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Launching Aplikasi Lapor Si_Bono di awali dengan selayang pandang Profil Aplikasi Lapor Si_Bono serta di dilanjutkan testimoni oleh Bupati Pelalawan H. Zukri dan tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Kapolda Riau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.IK yang telah berinovasi menciptakan aplikasi yang diberi nama aplikasi Lapor Si_Bono. Inovasi ini merupakan salah satu hal yang sangat luar biasa. Dimana kata Bono ini diambil dari nama Fenomena Alam Ombak Bono yang berada di bagian Hilir Sungai Kampar Kabupaten Pelalawan dan telah terkenal hingga ke mancanegara.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh tim yang kompak dan Solid dalam menciptakan aplikasi Lapor Si_Bono ini, sehingga di harapkan dengan mendownload aplikasi Lapor Si- Bono masyarakat dapat dengan mudah melapor kepada Polisi. Seperti terjadinya gangguan keamanan, peredaran narkoba, kecelakaan lalu lintas, dan perkembangan penyidikan sampai vonis hakim,” tegas Kapolda

Lanjutnya, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi pelayanan Kepolisian seperti Pelayanan SIM,STNK,BPKB,Tilang, dan SKCK. Semua ini dibuat untuk memberi kemudahan kepada masyarakat agar Pelayanan Polisi dapat cepat sampai kepada masyarakat

Usai memberikan arahan Kapolda Riau langsung melaunching Aplikasi Si_Bono dengan memukulkan tongkat ke layar monitor bertanda aplikasi Lapor Si_Bono resmi penggunaannya untuk masyarakat Pelalawan.

Dalam agenda yang sama, Ketua Bhayangkari Daerah Riau NY. Nindya M.Iqbal melakukan tatap muka dalam rangka kunjungan kerja pengurus cabang Bhayangkari Pelalawan didampingi Ketua Bidang Multimedia Bhayangkari Daerah Riau Ny.Tika Joko dan Ketua Seksi Organisasi Bhayangkari Daerah Riau Ny. Della Wahyu.

Kunjungan tersebut diterima oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny. Astri Guntur, Wakil Cabang Pelalawan Ny. Erika Lumban Gaol, didampingi pengurus cabang serta diikuti perwakilan Bhayangkari Pelalawan, Perwakilan Polwan Polres Pelalawan, dan ASN Polres Pelalawan,
Dilanjutkan Pengecekan UMKM Bhayangkari Cabang Pelalawan. ***

(Ikhwan Nur Rahman)