Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin rapat di lingkungan Pemprov Jateng terkait proyek pembangunan Bendungan Bener di Semarang, Senin (14/2)

Semarang, Aktual.comRamadhan menjadi kesempatan bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk melakukan percepatan penyaluran bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Ganjar sengaja mengunjungi desa dan kampung-kampung, menyisir rumah-rumah tidak layak huni yang belum masuk dalam pendataan penerima bantuan.

Karwi, 49, salah satu warga Kuwasenrejo RT 04/04 Gunungpati Semarang, menjadi salah satu yang mendapat bantuan renovasi RTLH sebesar Rp20 juta.

“Alhamdulillah ya Allah, aku seneng banget. Maturnuwun Pak Ganjar, mugi paringi langgeng, gampang lan gangsar rejekine (terimakasih Pak Ganjar, semoga mendapat kelancaran dalam mencari rejeki),” kata Karwi seperti yang dikutip, Rabu (6/4).

Pemberian bantuan RTLH itu dilakukan Ganjar secara rutin. Selama Ramadan ini, setiap sore sambil menunggu waktu berbuka, Gubernur rutin berkeliling ke daerah-daerah untuk memberikan bantuan RTLH kepada warganya.

(Wisnu)