Foto Virus Covid Varian Omicron/ANTARA

Jakarta, Aktual.com –  Indonesia sudah mencapai 700 lebih kasus Covid – 19 Omicron yang mayoritas berasal dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dan ada juga yang berasal dari transmisi lokal.

Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan pembahasan mengenai wacana peningkatan level PPKM di Ibu Kota menyusul terus bertambahnya kasus Omicron

“Perpanjangan PPKM menjadi PPKM level 3 ini masih terus dibahas. Terkait dengan PPKM, untuk 2 minggu ke depan masih kami lakukan dialog, diskusikan, dan evaluasi,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Minggu (16/1) kemarin.

Riza mengungkapkan, penularan Covid-19 yang berlangsung sampai dengan saat ini merupakan dampak berlanjut dari liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pemerintah menghimbau warga DKI Jakarta berusia lanjut dan anak-anak dapat menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, menerapkan protokol kesehatan, serta melakukan vaksinasi.

Pemerintah saat ini sudah membuka layanan vaksinasi dosis ketiga atau booster sejak 12 Januari lalu. Menurut data Pemprov DKI, sebanyak 143.020 warga Jakarta sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga.

(Diva Ladieta)

(Aktual Academy)