Wisatawan memadati Pantai Kuta, Badung, Bali, Kamis (31/12). Puluhan ribu wisatawan domestik maupun mancanegara memadati Pantai Kuta menjelang perayaan malam pergantian tahun baru 2016. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww/15.

Denpasar, Aktual.com – Sepasang kekasih asal Rusia mendirikan tenda di semak-semak belukar di kawasan Uluwatu, Jimbaran, Bali. Mereka melakukan itu lantaran kehabisan bekal uang menginap. Beruntung mereka memiliki tenda dan mendirikannya untuk tempat berteduh.

Tindakan mereka terpantau sejak sehari sebelum hari raya Nyepi. Warga kemudian melaporkannya kepada Kepolisian Sektor Kuta Selatan.

Kapolsek Kuta Selatan, Komisaris I Wayan Latra membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keduanya diamankan saat perayaan Nyepi. “Kami mendapatkan laporan dari pecalang sekitar yang mengamankannya,” kata Wayan di Kuta, Jumat (11/3).

Lantaran masih hari raya Nyepi, keduanya diamankan di sebuah pos satpam. Usai Nyepi, keduanya digelandang ke Polsek Kuta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi keduanya mengaku jika bekal uang mereka telah habis. “Alasannya kekurangan uang, akhirnya mereka membuat tenda di Peninsula,” ucapnya.

Kapolsek enggan memberikan identitas kedua turis asal Beruang Merah tersebut. Yang pasti, ia telah berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Rusia untuk penanganan lebih lanjut.

()