Kelompok Al Shabaab Somalia memenggal empat orang dalam dua serangan terpisah di daerah Lamu, Kenya. (ilustrasi/aktual.com)

Monbasa, Aktual.com – Terduga anggota kelompok Al Shabaab Somalia memenggal empat orang dalam dua serangan terpisah di daerah Lamu, Kenya.

Demikian disampaikan pihak berwenang bahwa dalam kurun waktu satu bulan setelah 12 tewas dalam peristiwa serupa di wilayah itu.

Komisaris Wilayah Lamu Gilbert Kitiyo mengatakan bahwa sebuah serangan terjadi di Silini-Mashambani pada Rabu yang menewaskan tiga orang, sementara dalam sebuah kejadian terpisah, satu orang tewas di desa Bobo.

Kitiyo mengatakan bahwa sekitar 30 gerilyawan bersenjata berat melakukan penyergapan dari rumah ke rumah, memanggil para korban sebelum akhirnya menariknya keluar dari rumah dan memenggal kepala mereka.

“Mereka memakai perlengkapan militer dan memiliki senapan AK 47. Mereka memenggal empat orang sebelum melarikan diri ke hutan. Semua korban berjenis kelamin pria. Polisi sudah sampai di tempat kejadian dan membawa sejumlah jasad ke kamar jenazah,” kata Kitiyo melalui sambungan telepon.

Dia mengatakan para pelaku mengepung semua sisi dari rumah korban sehingga mengakibatkan sulitnya bagi para korban untuk melarikan diri.

(Andy Abdul Hamid)