Jakarta, Aktual.com — Kementerian Perhubungan RI menyatakan bahwa tidak ada pemanggilan terhadap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ke Istana Bogor oleh Presiden Jokowi pada Kamis (7/4).

Pernyataan ini sekaligus menjelaskan bahwa pada tanggal tersebut Menteri Jonan sedang melantik Dirjen Perhubungan Darat sejak pukul 16.30 WIB-18.30 WIB, di kantor Kementerian Perhubungan.

“Setelah melantik Dirjen Perhubungan Darat, Menhub menyempatkan waktu untuk memberikan keterang pers kepada rekan-rekan wartawan. Setelah itu Menhub Jonan tetap berada di Kantornya di Kementerian Perhubungan hingga larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, J A Barata dalam keterangannya kepada Aktual.com, Senin (11/4).

Ditambahkan, pada Senin hingga Rabu (4-6 April 2016) Menhub Jonan berada di Papua dan Maluku untuk mempersiapkan dan mendampingi presiden meresmikan Pelabuhan Wasior di Papua Barat dan meresmikan Pelabuhan di Galela Maluku Utara. (Baca: Jonan, Marwan, dan Yuddy Dipanggil ke Istana, Hanura: Ketiganya Santer Kena Reshuffle)

“Jadi tidak benar kalau Menhub Jonan pada Kamis (7/4) malam, dipanggil Presiden ke Istana Bogor,” tutupnya.

()