Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Presiden kelima Megawati dan Presiden ketiga BJ Habibie bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pembukaan Munaslub Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017) malam. Partai Golkar menggelar Rapimnas III hari ini, dengan agenda pengesahan hasil rapat pleno mengangkat Airlangga sebagai ketum dan menegaskan kembali dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) maju di Pilpres 2019 sebagai calon presiden. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah resmi berakhir pada Rabu (20/12). Dalam penutupannya, Ketua Steering Commite (SC) acara ini, Ibnu Munzir membacakan pernyataan politik Munaslub Partai Golkar.

Dalam salah satu hasilnya, partai beringin mendukung penuh upaya Palestina untuk meraih kemerdekaannya dari penjajahan Israel. “Partai Golkar mendukung Jerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina,” ujar Ibnu Munzir.

Masih soal Palestina, Munzir mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah dan sikap tegas Presiden Jokowi yang proaktif menggalang dukungan negara-negara OKI, dan Uni Eropa untuk mempercepat penyelesaian perdamaian di Palestina.

Selain itu, Munzir juga menegaskan bahwa partainya sangat mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi di tanah air.

“Partai Golkar mendesak aparat penegak hukum seperti Polri, Kejaksaan dan KPK untuk bersinergi dalam pemberantasan korupsi secara adil, tidak tebang pilih, serta menjunjung tinggi hak asasi manusia,” jelas Munzir.

1
2