Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti (kiri) menyematkan tanda pangkat kepada pejabat baru Kadivpropam Mabes Polri Irjen Pol Mochamad Iriawan (tengah) dan pejabat lama Irjen Pol Raden Budi Winarso (kedua kiri) ketika berlangsungnya sertijab perwira tinggi Polri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/3). Pejabat lama Kadivpropam Mabes Polri Irjen Pol Raden Budi Winarso menyerahkan jabatan kepada Irjen Pol Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Mabes Polri. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc/16. *** Local Caption ***

Jakarta, Aktual.com — Bursa calon Kapolri sudah mulai mencuat akhir-akhir ini. Siapa yang akan menggantikan Badrodin Haiti selaku Kapolri di Juli mendatang.

Publik tentunya bertanya-tanya, siapa yang akan menduduki kursi satu di korps Bhayangkara itu.

Menurut Kapolri Badrodin Haiti yang akan pensiun itu, calon penggantinya sampai saat ini belum dibicarakan di internal Polri. Kalau sudah waktunya, ujar dia, pasti Wanjakti akan mengumumkan.

“Kita, kalau sudah waktunya akan disiapkan oleh Wanjakti, kalau sekarang belum,” ujar Badrodin usai menghadiri pelantikan Kepala BNPT Tito Karnavian di Istana Negara, Rabu (16/3).

Semua perwira tinggi Polri, ujar dia, memiliki peluang sama menjadi orang nomor satu di kepolisian. “Suma bisa jadi calon. Semua pati juga.”

Ketika disinggung soal jabatannya sebagai Kapolri bakal diperpanjang, Badrodin pun mengaku belum mengetahui hal itu.

“Saya tidak tahu, dan saya juga belum berpikir ke arah sana.”

(Wisnu)