Ketua MPR Zulkifli Hasan

Jakarta, Aktual.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat akan menyelenggarakan Tiga agenda kegiatan pada Agustus mendatang untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan juga hari konstitusi.

Pimpinan MPR pada rapat gabungan yang berlangsung pada Rabu mengharapkan tiga kegiatan besar tersebut dapat berlangsung dengan lancar.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa ketiga agenda besar tersebut masing-masing sidang tahunan MPR pada 16 Agustus, peringatan hari konstitusi pada 18 Agustus dan peringatan hari kelahiran MPR RI pada 29 Agustus.

Saat peringatan hari konstitusi pada 29 Agustus nanti, menurut Zulkifli, juga akan dilangsungkan lomba final Cerdas Cermat dimana Ibu Negara Iriani joko Widodo juga diharapkan.

“Diharapkan Ibu negara berkenan hadir menyertai Presiden pada peringatan hari konstitusi. Karena pada peringatan tersebut akan ada final lomba Cerdas Cermat Empat Pilar. Akan lebih baik jika Ibu negara ikut memberi pertanyaan pada peserta LCC”, kata Ketua MPR, Rabu (19/7)

Sementara rangkaian kegiatan hari lahir MPR kata Zulkifli akan dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat. Diharapkan, kegiatan itu dihadiri oleh presiden dan wakil presiden terdahulu. Juga para ketua MPR dan para ketua-ketua partai.

(Andy AbdulHamid)